Cara MudahPanduan Penggunaan Aplikasi Rapor Digital Untuk Operator dan Guru Madrasah

Cara MudahPanduan Penggunaan Aplikasi Rapor Digital Untuk Operator dan Guru Madrasah - Hallo sahabat AGG, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara MudahPanduan Penggunaan Aplikasi Rapor Digital Untuk Operator dan Guru Madrasah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ARD, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara MudahPanduan Penggunaan Aplikasi Rapor Digital Untuk Operator dan Guru Madrasah
link : Cara MudahPanduan Penggunaan Aplikasi Rapor Digital Untuk Operator dan Guru Madrasah

Baca juga


Cara MudahPanduan Penggunaan Aplikasi Rapor Digital Untuk Operator dan Guru Madrasah

OSZ : Panduan Penggunaan Aplikasi Rapor Digital Untuk Operator dan Guru Madrasah

Aplikasi Rapor Digital (ARD) merupakan Aplikasi terbaru yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Aplikasi Rapor ini merupakan tindak lanjut dari Juknis Penilaian Hasil Belajar pada MI (SK Dirjen Pendis Nomor 5161 Tahun 2018), MTs (SK Dirjen Pendis Nomor 5162 Tahun 2018), dan MA (SK Dirjen Pendis Nomor 3751 Tahun 2018). 

Tahapan yang sedang dilaksanakan oleh provinsi sekarang adalah pembuatan akun masing-masing madrasah. NSM madrasah akan digunakan sebagai User Name dan Password akan diberikan kepada masing-masing madrasah. 

Aplikasi Rapor Digital ini dapat diakses melalui link :  http://sikurma.kemenag.go.id/ard/ 
melalui browser seperti : Google Chrome, Mozila Firefox atau browser lainnya. 

Tugas Operator Madrasah adalah sebagai berikut : 
  1. Melengkapi data madrasah
  2. Melakukan konfigurasi data mata pelajaran
  3. Menginput muatan lokal
  4. Menginput ekstrakurikuler
  5. Menginput data guru
  6. Menginput data siswa
  7. Menginput data rombongan belajar

Untuk pembuatan akun guru dibuat oleh operator madrasah saat melakukan input data guru. Sedang tugas yang harus dilakukan oleh Guru antara lain:
  1. Melakukan konfigurasi bobot dan KKM
  2. Menginput nilai harian
  3. Menginput nilai akhir
  4. Khusus bagi guru yang menjabat sebagai wali kelas ditambah dengan tugas 
  5. Melakukan penilaian sikap
  6. Menginput data prestasi siswa
  7. Menginput data absensi siswa
  8. Mencetak raport
Link Download Panduan Penggunaan ARD :
Panduan Aplikasi rapor digital MI, download Disini 

Panduan Aplikasi rapor digital MTS, download Disini

Panduan Aplikasi rapor digital MA, download Disini

Panduan Singkat Untuk Operator, download Disini

Panduan Singkat Untuk Guru, download Disini

Mengingat banyaknya tahapan pengisian Aplikasi Rapor Digital (ARD) ini setiap guru diharapkan dapat ikut berperan aktif dan kerjasama yang baik sehingga tidak menjadi tugas hanya bagi sang operator. 


Demikianlah Artikel Cara MudahPanduan Penggunaan Aplikasi Rapor Digital Untuk Operator dan Guru Madrasah

Sekianlah artikel Cara MudahPanduan Penggunaan Aplikasi Rapor Digital Untuk Operator dan Guru Madrasah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara MudahPanduan Penggunaan Aplikasi Rapor Digital Untuk Operator dan Guru Madrasah dengan alamat link https://aggindo.blogspot.com/2018/11/cara-mudahpanduan-penggunaan-aplikasi.html

0 Response to "Cara MudahPanduan Penggunaan Aplikasi Rapor Digital Untuk Operator dan Guru Madrasah"

Posting Komentar